Apa itu Fisika ????

Fisika adalah studi ilmu pengetahuan tentang benda dan bagaimana dua hal itu interaksi satu sama lain.
Energi bisa mengambil bentuk gerakan, sinar, listrik, radiasi, gravitasi ...
persis tentang sesuatu, secara begitu saja. Fisika berkenaan dengan benda-benda tentang skala dari partikel-partikel sub-atom ( yakni, partikel-partikel yang membentuk atom dan partikel-partikel yang membentuk partikel ini) ke bintang-bintang dan bahkan seluruh galaksi. 

Bagaimana Fisika Bekerja ?
Seperti sebuah ilmu pengetahuan eksperimental, fisika metode ilmu pengetahuan untuk merumuskan dan tes hipotesa yang didasarkan pada observasi dunia alam. Tujuan fisika adalah menggunakan hasil-hasil eksperimen ini untuk merumuskan hukum-hukum ilmu pengetahuan, biasanya diungkapkan dalam bahasa matematika, yang kemudian dapat digunakan untuk meramalkan gejala lain. 

Peran Fisika dalam Ilmu Pengetahuan ?
Dalam pengertian lebih luas, fisika dapat dilihat sebagai paling mendasar dari ilmu pengetahuan alam. Kimia sebagai contoh, dapat dilihat sebagai aplikasi kompleks fisika, karena fisika itu fokus pada interaksi energi dan benda dalam sistem-sistem kimia. Kita juga mengetahui bahwa biologi adalah, pada jantungnya, sebuah aplikasi properti kimia dalam benda-benda hidup, yang berarti bahwa itu juga diatur oleh hukum-hukum fisika.

0 komentar:

Posting Komentar